3 Pemain Terbaik Wanita UEFA Women’s Player of the Year Award

3 Pemain Terbaik Wanita UEFA Women’s Player of the Year Award

Pemain Terbaik Wanita merupakan idaman setiap pemain untuk bisa meraihnya. Penghargaan yang setiap tahunnya diadakan oleh induk organisasi sepakbola Eropa “UEFA” ini pasti selalu ditunggu-tunggu.

UEFA Women’s Player of the Year Award adalah nama ajang bergengsi tersebut dengan 10 finalis. Dimana para juri akan menentukan dari hasil pencapaian pemain baik dari klub hingga ke timnas yang dibelanya.

Disini admin akan membagikan siapa yang terbaik selama tiga tahun belakangan ini, mulai dari tahun 2017, 2018 dan 2019. Untuk tahun 2020 belum bisa diadakan karena pandemi yang masih berlangsung.

Ballon d’Or 2017 Lieke Martens

  • Nama lengkap: Lieke Elisabeth Petronella Martens
  • Tempat & Tanggal Lahir: Bergen, Belanda, 16 Desember 1992 (27 tahun)
  • Posisi: Pemain Sayap (Winger)
  • Klub Sekarang: FC Barcelona

Pemain-Terbaik-Wanita-UEFA-Lieke-Martens

Lieke Martens berhasil menjadi yang terbaik ajang tahunan UEFA ini pada tahun 2017. Tidak hanya itu saja, ia bahkan berhasil menyabet pemain terbaik dunia, keren abis…

Kemampuan menggiring bola layaknya seorang winger hebat dimilikinya. Manuver dan pergerakan tanpa bola ditambah kekuatan kaki kirinya dalam melesatkan tembakan membuatnya sangatlah ditakuti oleh lawan.

Dikala itu, ia berhasil mencetak 1 gol dan membawa timnas Belanda menang melawan Denmark di Final Piala Eropa 2017 dengan skor 4-2. Permainannya sebagai Winger kiri sangatlah mengesankan dan timnas sangat berbangga mempunyai talenta seperti Lieke “tutur pelatihnya”.

Tidak hanya dipertandingan final saja, dari awal perhelatan bergengsi di benua Eropa tersebut berlangsung, Lieke Martens sudah menunjukkannya. Tidaklah mengherankan bila klub sebesar FC Barcelona langsung menggaetnya.

Lieke Martens tidak berpikir panjang dan langsung menerima tawaran tersebut, sebab memang dari dulu idolanya adalah Ronaldinho. Dan kebetulan, sang idolanya pun pernah bermain juga tuk tim Catalan sebagai Winger Kiri (sama dengan posisi Lieke).

Ia mengungkapkan “Saya sangat beruntung dan merasa sangat bersyukur karena mempunyai kesempatan tuk bermain dengan mengenakan seragam Barca”. Di beberapa momen, Lieke mendapat kesempatan tuk berfoto dengan pemain terbaik Dunia “Lionel Messi”.

READ  8 Wasit Sepak Bola Wanita Tercantik di Dunia 2020

Lionel-Messi-and-Lieke-Martens

Bahkan Lieke berharap bisa terus bermain untuk FC Barcelona sampai akhir karirnya nanti. Selama ini ia sudah melakukan 52 x pertandingan bersama Barca dan telah menyumbangkan 22 gol.

Sedangkan untuk penampilannya bersama timnas Belanda, sebanyak 113 laga yang dijalani timnas, Lieke Martens sudah mencetak 45 gol. Dengan posisinya sebagai Winger dan dapat mencetak gol sebanyak itu adalah hal yang sangat luar biasa.

Pesepakbola Wanita Terbaik UEFA 2018 Pernille Harder

  • Nama lengkap: Pernille Mosegaard Harder
  • Tempat & Tanggal Lahir: Ikast, Denmark, 15 November 1992 (27 tahun)
  • Posisi: Penyerang Lubang dan Striker
  • Klub Sekarang: VfL Wolfsburg

Pesepakbola-Wanita-Terbaik-UEFA-2018-Pernille-Harder

Julukan tim Dinamit Denmark yang kapan saja bisa meledak dibuktikan dengan munculnya Pernille Harder sebagai pemain yang sangat multi-talenta. Hal ini semakin diperkuat dengan berhasilnya ia terpilih menjadi Pemain Terbaik Wanita Eropa 2018.

Walau ia sempat gagal membawa timnas Denmark menjadi yang terbaik di Eropa, karena kalah dengan skor 4-2 oleh Belanda. Namun ia tetap bisa membawa timnasnya berhasil mencapai partai puncak yang diselenggarakan di Belanda.

Kala itu 1 dari 2 gol Denmark berhasil ia ciptakan tuk menyamakan skor di babak pertama. Tim kami bermain sangat baik, hanya saja lawan kami jauh lebih baik dan nyaris tanpa melakukan kesalahan “tutur kapten Denmark tersebut”.

Namun secara individu, Harder ini sangatlah menjadi banyak sorotan karena peranannya yang multi talenta. Selain bisa menjabat posisi penyerang lubang dan striker, terkadang ia pun bisa bermain sebagai gelandang tengah dan winger.

Mulai dari umpan, hingga gol demi gol terus dihasilkan olehnya melalui kepala dan kedua kakinya. Bahkan ia pernah beberapa kali mencetak gol dari tendangan bebas yang sebenarnya bukan spesialisnya.

Pernille-Harder-Wolfsburg

Selama bersama klub Wolfsburg, ia sudah bermain sebanyak 69 kali dan telah mencetak 63 gol. Artinya hampir setiap laga ia selalu berhasil mencetak gol, sungguh striker yang sangat ditakuti oleh seluruh lawannya.

Penampilannya bersama timnas sudah dimulai sejak tahun 2009. Sampai saat ini dalam ke-118 menjalani laga dengan timnas, 61 gol telah berhasil disumbangkannya. Denmark sangat beruntung bisa mempunyai second-striker seperti Harder.

READ  Timnas Sepakbola Wanita Terbaik 2020 - VoleiciutaDella

Pemain Bola Terbaik Wanita UEFA 2019 Lucy Bronze

  • Nama lengkap: Lucia Roberta Tough Bronze
  • Tempat & Tanggal Lahir: Berwick-upon-Tweed, England, 28 Oktober 1991 (28 tahun)
  • Posisi: Bek Kanan
  • Klub Sekarang: Olympique Lyonnais

Pemain-Bola-Terbaik-Wanita-UEFA-2019-Lucy-Bronze

Siapa sangka pemain terbaik wanita tahun 2019 ini akan jatuh pada posisi Bek Kanan, namanya adalah Lucy Bronze. Penampilannya kepada klub dan negaranya sangatlah mengesankan selama karirnya sampai sekarang.

Walaupun sebagai bek kanan, Lucy termasuk sangat produktif dalam mencetak gol di semua klub yang dibelanya. Mulai dari klub di tanah airnya Sunderland, Everton, Liverpool, Manchester City hingga direkrut tim terbaik wanita Lyon.

Posturnya yang tinggi dan berisi tidak menjadi halangan baginya dalam hal kecepatan. Menyisir sayap kanan dan menjaga lini pertahan dengan tackle dan markingnya membuat para pemain lawan sangatlah kesulitan tuk menyainginya.

Selama Lucy berada di Lyon, tim ini seakan memiliki tembok yang sangat kokoh dan sulit ditembus. Hal ini dibuktikannya dengan membawa Lyon menjuarai liga Champions Eropa 3x berturut-turut dari 2017 hingga 2019.

Lucy-Bronze-Lyon

Begitu juga pada kompetisi lokalnya, Lyon pun dibawanya menjuarai 3x liga 1 Perancis. Pencapaian seperti inilah yang membuat banyak pengamat memperhatikan sepak terjang ke arah bek kanan yang begitu cemerlang.

Sayangnya pada timnas Inggris, ia hanya mampu berhasil membawa The Three Lions menjadi juara 3 Piala Dunia 2019. Namun biar bagaimanapun, seorang Lucy dapat membawa perubahan dengan menutup kerapuhan lini belakang tim yang dibelanya.

Sampai sini dulu admin bisa memberikan share postingannya. Nanti kalau sudah keluar pemain terbaik wanita 2020, artikelnya akan langsung diupdate. Terima kasih dan majulah sepakbola dalam negeri.