8 Pemain Sepak Bola Wanita Tercantik di Dunia 2020

8 Pemain Sepak Bola Wanita Tercantik di Dunia 2020

Pemain Sepak Bola Wanita Tercantik – Pergelaran FIFA Piala Dunia 2019 telah selesai diselenggarakan dengan tertib dan aman di negara Perancis. Negara adidaya Amerika Serikat yang berhasil keluar menjadi juara ajang terbesar di dunia 4 tahun sekali itu.

Pertandingan final Piala Dunia Wanita yang berakhir dengan skor 2-0 antara Amerika Serikat vs Belanda kemarin adalah pertandingan yang paling banyak ditonton. Ini merupakan suatu pertanda positif bagi kemajuan sepak bola dunia.

Mengingat wanita lebih dipandang sebelah mata pada olahraga si kulit bundar ini. Dengan naiknya rating penonton membuat pesepakbola wanita sudah menjadi berita utama di berbagai majalah olahraga terkenal dunia.

Dan kesempatan kali ini, admin ingin memberikan informasi tentang Pemain Sepak Bola Wanita Tercantik di Dunia 2020. Tidak hanya itu saja, prestasi para bidadari lapangan hijau ini pun sangatlah cemerlang.

8 Pemain Sepak Bola Wanita Tercantik di Dunia 2020

Laure Boulleau (lahir 22 Oktober 1986) merupakan pemain bek belakang Perancis untuk klub Paris Saint-Germain. Ia menjadi salah satu pemain yang melakukan debut terlama dalam sepak bola hingga 15 tahun merumput.

Laure-Boulleau-pemain-sepak-bola-wanita-tercantik-2020

Memulai karirnya dari akademi muda di Clairefontaine selama 2 tahun, klub PSG langsung melihat bakat Boulleau dan mengambilnya. Ia bermain untuk PSG sejak 2005 hingga terakhir pensiun di tahun 2018. Dengan kehebatannya menjadi bek tangguh, tidak jarang ia pun menghasilkan gol lewat kepalanya.

Total penampilannya selama ini, Laure sudah bermain sebanyak 260 dan telah mencetak 16 gol. Kecintaannya terhadap si kulit bundar membuat ia dilirik sebagai Ambassador untuk PSG dan juga TV Perancis Canal Football Club.

Alex Morgan (lahir 2 Juli 1989) ialah pesepakbola wanita asal Amerika Serikat yang bermain untuk klub Orlando Pride di liga pada divisi tertinggi. Ia juga merupakan captain kedua di timnas Paman Sam tersebut.

Ia merupakan pemain termuda yang berhasil masuk ke Squad timnas saat itu dan mengikuti turnamen FIFA Piala Dunia 2011 dan berhasil meraih Runner-UP. Setahun berikutnya ia pun bermain di Olimpiade London dan mencetak gol kemenangan melawan Canada.

READ  5 Pelatih Wanita Cantik Dalam Sepak Bola

Bahkan ia sempat masuk nominasi FIFA World Player of the Year. Puncaknya, ia berhasil membawa timnas AS menjadi juara pertama 2x berturut-turut di Piala Dunia 2015 dan 2019. Alex Morgan pun dianugerahi Sepatu Perak di tahun 2019.

Louisa Necib (23 Januari 1987) merupakan salah satu “Zidane” nya Perancis dengan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar. Sebagian besar karirnya dihabiskan pada satu klub yaitu http://51.89.59.229/ Olympique Lyon dengan mempersembahkan 18 Trophy dari 9 tahun ia merumput. Necib menjadi salah satu pemain sepak bola yang paling banyak mendapatkan piala.

Louisa-Necib-pemain-sepak-bola-wanita-tercantik-2020

Bukan hanya kecantikannya, skillnya membuat Lousia dijuluki Ziza (Zidane wanita) karena sangat cemerlang menjadi Playmaker dan kerap kali mencetak gol dan memberikan assist. Memulai karirnya di Marseille, ia langsung membuat klub Lyon meliriknya dan pada 2007 hingga 2016.

Setelah memutuskan gantung sepatu, sampai sekarang nama Necib masih menjadi pujaan karena skill-skillnya yang memang tiada duanya. Mulai dari mengontrol bola hingga menggiring bola, Louisa merupakan salah satu Playmaker yang terbaik di dunia. Selama karirnya, ia telah menjalankan 336 pertandingan dan mencetak 125 gol merupakan suatu hal yang luar biasa.

Nayeli Rangel (lahir 28 Februari 1992) merupakan pesepakbola wanita professional asal Mexico sebagai pemain tengah atau gelandang. Sekarang ia bermain untuk klub Lokal Tigres UANL dan masuk ke squad nasional Mexico.

Nayeli-Rangel-pemain-sepak-bola-wanita-tercantik-2020

Lahir dan besar di kota Monterrey, ia mengawali kariernya pada 2013 dengan bergabung pada tim Sky Blue FC. Permainannya yang brilian sebagai pengatur irama permainan, membuatnya direkrut ke klub Sporting de Huelva pada kompetisi liga Spanyol divisi satu.

Semakin berkembang skillnya, ia menjabat ban Captain timnas Meksiko pada Piala Dunia 2011 dan 2015. Setelah itu, ia kembali memperkuat klubnya Tigres UANL dan meraih Piala Clausura 2018 dan 2019.

Alexia Putellas (lahir 4 Februari 1994) merupakan pesepakbola wanita asal Spanyol yang sekarang bermain untuk FC Barcelona (wih keren yah). Sebelumnya ia bermain untuk Espanyol dan Levante.

Alexia-Putellas-pesepakbola-wanita

Awal karirnya, ia adalah jebolan sekolah sepak bola muda Barca lalu beranjak dipanggil oleh Espanyol selama 4 tahun. Saat itu ia berhasil membawa klubnya memenangkan Copa de la Reina 2010.

READ  7 Tim Medis Cantik Sepakbola Luar dan Dalam Negeri

Setelah permainannya yang semakin terlihat mengesankan, ia langsung dilirik Barca dan setelahnya klub asal Catalan tersebut berhasil menggasak 2 Piala Spanyol dan 4 Piala Champions wanita.

Hope Solo (lahir 30 Juli 1981) menjadi salah satu kiper terbaik wanita di dunia asal Amerika Serikat. Pencapaiannya sejak tahun 2000 hingga 2016 menghasilkan banyak sekali piala untuk negara Paman Sam tersebut termasuk salah satunya Piala Dunia FIFA.

Hope-Solo-pemain-sepak-bola-wanita-tercantik-2020

Bahkan ia memegang rekor Clean Sheets untuk AS dengan kehebatannya jatuh bangun menghalau bola masuk gawang. Walau sempat kalah adu penalty melawan Jepang di Final Piala Dunia 2011, ia tetap dianugerahi Sarung Tangan Emas karena menjadi kiper yang terbaik selama perhelatan berlangsung.

Jonelle Filigno (lahir 24 September 1990) merupakan pemain sepak bola wanita Kanada yang bermain untuk Sky Blue FC di National Women’s Soccer League. Dia bermain untuk tim nasional Kanada, ia berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk negaranya pada Olimpiade London 2012.

Jonelle-Filigno-pesepakbola-wanita

Debut senior Jonelle pada 16 Januari 2008, ia bermain untuk Kanada di Olimpiade 2008 dan Piala Dunia Wanita FIFA 2011. Pada Olimpiade 2012, Jonelle mencetak gol kemenangan melawan Inggris di babak play-off.

Tendangan voli yang menakjubkan berhasil dilesatkannya dari sudut Sophie Schmidt. Kemudian ia dianugerahi medali perunggu Olimpiade setelah Kanada mengalahkan Prancis dalam pertandingan Third Place. Pada tahun 2017 ia memutuskan untuk gantung sepatu dari sepakbola internasional.

Anouk Hoogendijk (lahir 6 Mei 1985) merupakan sepak bola Belanda yang bermain sebagai gelandang atau bek di Ajax Amsterdam. Ia mempunyai nama julukan Noukie dengan 100 penampilannya bersama timnas Belanda.

Karirnya dimulai sejak umur 12 tahun sewaktu bermain untuk FC Utrecht dan terus melesat hingga timnas Oranje memangilnya masuk squad. Sebagai fans setia Ajax sejak kecil, mimpinya tercapai setelah Ajax merekrutnya.

Penampilan paling mengesankan yang ia berhasil berikan kepada Netherlands adalah sewaktu berhasil menahan imbang 0-0 negara hebat sepak bola yaitu Jerman. Kala itu ia bermain sebagai bek dan sangat brilian membendung serangan tim Panzer tersebut.

READ  5 Klub Sepak Bola Wanita Terbaik di Eropa 2020 UEFA Womens Club

Demikianlah postingan kali ini yang membahas 8 para bidadari lapangan hijau. Terima kasih telah menyempatkan membaca dan sampai ketemu pada artikel selanjutnya.